Google Telah Luncurkan Ponsel Terbarunya yaitu Nexus One

google-nexus-one-android-21-smartphone

Seperti yang telah dikabarkan beberapa saat yang lalu, mengawali tahun 2010 ini Google baru saja telah merilis secara resmi perangkat ponsel terbarunya yaitu smartphone Nexus One yang diproduksi oleh HTC. Smartphone Nexus One ini merupakan perangkat Android 2.1 (Eclair) yang pertama kali atau dengan kata lain juga dikenal sebagai ponsel Android pertama yang dilengkapi dengan processor SnapDragon 1GHz. Dan ini tentunya lebih unggul dibanding dengan perangkat Acer Liquid yang hanya dilengkapi processor SnapDragon 768MHz.

Kehadiran smartphone Nexus One sendiri ternyata dilengkapi dengan fitur memori flash 512MB dan RAM 512MB, tampilan layar sentuh kapasitif AMOLED 3.7-inch 800×480, kamera 5 Megapiksel dengan auto focus dan LED flash, Bluetooth 2.1 dengan A2DP, WiFi 802.11b/g/n dan dukungan AGPS. Selain itu, perangkat ini telah mendukung jaringan tri-band UMTS/HSPA 3.5G dan quad-band GSM/EDGE.

Perangkat Google Phone ini pun dilengkapi pula dengan kompas digital, accelerometer, Jack audio 3.5mm dan baterei 1400 mAH. Ketersediaannya sendiri di pasaran dibandrol seharga 529 USD atau sekitar 5,4 juta rupiah tanpa kontrak layanan apapun. Berkaitan dengan itu, pihak Google berencana akan memasarkan smartphone Nexus One ini ke wilayah Amerika Serikat, Inggris, Singapura dan Hong Kong. Sedangkan para konsumen di Amerika Serikat kemungkinan bisa mendapatkan ponsel ini hanya seharga 179 USD atau sekitar 1,8 juta rupiah saja dengan 500 lebih tarif perorangan T-Mobile beserta jaminan purna jualnya selama 2 tahun.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan perangkat Nexus One dari Google ini, Anda bisa mengunjungi situs :

http://google.com/phone

Dan seperti diinformasikan situs tersebut, kabarnya ponsel Nexus One ini akan hadir di wilayah Eropa melalui operator Vodafone. Sementara di sana, kabarnya juga akan menjadi versi CDMA EVDO yang diperuntukkan bagi jaringan Verizon Wireless.


Sumber: http://www.beritateknologi.com/google-telah-luncurkan-ponsel-terbarunya-yaitu-nexus-one/

Related Posts by Categories



what is new today