Ponsel Nexus One Mulai Dipasarkan Dan Google Adakan Konferensi Pers 5 Januari 2009

nexusone_001

Misteri mengenai ponsel Nexus One pada akhirnya hampir berakhir. Semua spesifikasi yang relevan, termasuk harga telah dikeluarkan. Dan bersamaan dengan itu pihak Google juga akan mengadakan konferensi pers pada 5 Januari 2009 mendatang, dimana itu menandakan bahwa Google Phone akan secara resmi diluncurkan.

Meski spesifikasi lengkap ponsel Nexus One telah terungkap saat kehadirannya pada jaringan T-Mobile, tapi rincian harga apapun masih belum dipublikasikan. Dan kini ponsel Nexus One akan segera dipasarkan secara langsung oleh Google secara online seharga 530 USD (sekitar 5,3 juta rupiah). Selain itu, untuk setiap pembelian satu unit ponsel Nexus One, ternyata disertai pula dengan perjanjian kontrak selama 2 tahun ke depan (79,99 USD atau sekitar 800 ribu rupiah per bulan) dengan asumsi pihak T-mobile juga akan memberikan harga bersubsidi sebesar 180 USD atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Seandainya pembelian perangkat ponsel Nexus One disertai tarif plan, konsumen dapat membatalkan tarif plan tersebut sebelum 120 hari yang telah ditentukan dan mengembalikan baik perangkat ponsel ataupun membayar selisihnya. Dalam hal ini tentunya konsumen juga diharuskan membayar sebesar 350 USD atau sekitar 3,5 juta rupiah untuk perangkat handsetnya.

Dalam hal ini, konsumen juga dapat membeli maksimum 5 perangkat ponsel Nexus One per Google account. Google dan HTC menangani dukungan dan pemecahan masalah untuk perangkat dan pertukaran, sedangkan T-Mobile akan menangani dukungan yang berhubungan dengan jaringan seperti cakupan, tagihan dan sebagainya.

Berdasarkan kabar yang beredar akhir-akhir ini, perangkat ponsel Nexus One akan tersedia pada awal bulan Januari 2009 sedangkan subsidi T-Mobile akan mulai diberlakukan sekitar bulan Maret 2009 mendatang.

Related Posts by Categories



what is new today