Kegiatan Sholat Dhuha Di Sekolah Ku

السلام عليكم

Alhamdulillah saya ucapkan kepada yang mana telah memberikan kesehatan kepada saya sehingga saya dapat menulis postingan ini. Postingan saya ini saya tulis dalam rangka untuk mengikuti yang di adakan olek Sebelumnya saya sudah mempublikasikan dua artikel yaitu tentangdan yang ke-2 adalah tentang Jadi ini adalah artikel ke tiga saya. Dan saya berharap bisa memenangkan kontes ini. Amin...


Dalam Postingan ini saya ingin menulis tentang salah satu kegiatan di SMP saya yaitu dimana di sekolah saya ini setiap istirahat pertama selalu di adakan sholat dhuha berjamaah. Pesertanya tidak lain dan tidak bukan siswa SMPN 1 Sleman, baik kelas 1, 2, dan 3. Akhir-akhir mendekati UN anak kelas 3, selalu melakukan sholat dhuha. Karena sholat dhuha banyak memiliki manfaatnya. Antara lain:
1. Agar dilapangkan dada dalam segala hal, terutama rejeki.
2. Ungkapan terimakasih kita kepada ALLOH SWT, atas nikmat sehat tubuh kita.
3. Pelindung kita untuk menangkal siksa api neraka di Hari Pembalasan (Kiamat) nanti.
4. Mendapat ganjaran surga, sesuai dengan hadits Rasululloh SAW,“Di dalam surga terdapat pintu yang bernama bab ad-dhuha ( pintu dhuha ) dan pada hari kiamat nanti ada orang yang memanggil,” Dimana orang yang senantiasa mengerjakan sholat dhuha ? Ini pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang Allah.” ( H.R. at-Tabrani).

Dari manfaat diatas di sebutkan Agar dilapangkan dada dalam segala hal, terutama rejeki, rejeki disini tidak hanya berupa harta, tetapi bisa berupa ilmu pengetahuan bagi seorang pelajar. Kami tahu bahwa jika kami hanya pintar dalam hal ilmu keduniawian itu tidak akan berguna tanpa kita mengenal ilmu agama. Untuk itu kami ingin juga menyeimbangkan antara ilmu dunia dengan ilmu akherat. Agar kelak di kemudian hari jika kami jadi pemimpin tidak menjadi pemimpin yang mengkhianati rakyat, yang sekarang di lakukan oleh para koruptor. Semoga apa yang kami lakukan sekarang kelak akan di teruskan oleh generasi-generasi lainnya. Tidak hanya dari siswa tapi juga di ikuti oleh sekolah-sekolah lain. Agar peserta didik memiliki ilmu yang berkualitas internasional dan berlandaskan takwa.

Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi semuanya. Kurang lebihnya saya minta maaf, sebelum mengakhiri artikel ini saya memiliki pantun:


Kalau ada sumur diladang

Boleh saya menumpang mandi

Kalau ada umur panjang

Boleh saya ngeposting lagi


Wassalamualaikum.wr.wb




Related Posts by Categories



what is new today