Ponsel Sony Ericsson IDOU dengan Kamera 12 Mp



Ponsel kamera High-End dari Sony Ericsson ini memiliki kualitas foto yang sangat baik, karena memiliki kamera beresolusi tinggi sebesar 12.1 megapiksel dan Xenon Flash. Idou merupakan nama sementara untuk ponsel ini. Namun pihak Sony Ericsson memastikan akan meluncurkannya pada kuartal kedua tahun ini. Ponsel dengan konsep layar sentuh berukuran 3.5 inch tersebut akan dilengkapi sistem operasi Symbian Foundation, platform bergerak yang berbasis pada platform Symbian dan S60.


Sebuah ponsel dengan konsep Entertainment Unlimited (EU) juga dibuat dan diperuntukkan bagi konsumen pecinta SE. Ponsel terbaru dengan konsep EU menjadi puncak kejayaan SE setelah berkolaborasi dari dua merek terkenal tersebut di tahun 2001. Konsep penggabungan antara fungsi komunikasi dengan hiburan menjadi pilihan utama masyarakat dan memang sangat ideal.


Beragam fitur disatukan, aplikasi unik dengan konten yang banyak menambah pengalaman bagi masyarakat pengguna ponsel dalam mendapatkan hiburan terbaik. Produk SE yang merupakan gabungan dari dua konsep tersebut lebih dikenal dengan konsep Idou.
Pada peluncuran ponsel tersebut, didemonstrasikan tingginya kualitas Sony Ericsson pada kategori musik dan gambar. Evolusi selanjutnya melahirkan Entertainment Unlimited dan di intern SE dikenal dengan konsep Idou. Nama Idou sendiri bukanlah konsep final namun hanya untuk memudahkan di kalangan SE.


“Setidaknya Idou memberikan gambaran mengenai sejumlah proyek yang akan diluncurkan di bawah payung Entertainment Unlimited yang akan memperkuat posisi Sony Ericsson sebagai merek pilihan dalam hiburan komunikasi. Semua proses menuju ke sana dan memberikan konsumen kesempatan tiada batas untuk berbagi pengalaman hiburannya,” kata Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio kepada wartawanm beberapa waktu lalu.


Sebenarnya, konsep ponsel dari EU tersebut berdasarkan pada tiga komitmen utama. Yakni pertama menyatukan semua pengalaman hiburan terbaik di kelasnya ke dalam satu penawaran. Seperti pengalaman musik Walkman, pengalaman foto Cyber-shot, permainan Java dan fitur pengiriman pesan yang terintegrasi dengan layanan dan aplikasi. Kedua, memperluas pengalaman hiburan dengan mudah mengintegrasikan ponsel dengan perangkat lain di rumah. Sehingga konsumen bisa berbagi dan menikmati konten hiburan berkualitas tinggi melalui berbagai saluran termasuk TV, komputer dan perangkat hi-fi. Terakhir, adalah menyatukan komunikasi dan hiburan dengan menghilangkan batasan dan memberikan kesempatan berbagi tanpa batas. Keuntungannya bisa melipatgandakan nilai pengalaman hiburan melalui sejumlah aplikasi web yang inovatif dan layanan PlayNow yang unik dari Sony Ericsson.


Dou tampaknya akan dilengkapi dengan baterai Li-Po dengan kapasitas 1000 mAh. Walaupun tidak terbilang terlalu spektakuler, tetapi kita bisa berharap bahwa baterai tersebut dapat bertahan untuk digunakan seharian penuh.


Beberapa screenshot yang memperlihatkan OS dari Sony Ericsson Idou juga diperlihatkan. Unit retailnya mungkin akan menggunakan OS open-source baru yang masih sedang dikembangkan oleh Symbian Foundation, tetapi OS tersebut tampaknya belum siap untuk diluncurkan karena pada unit pre-release disini OS yang digunakan masih edisi S60v5, sama seperti yang digunakan Nokia 5800 XpressMusic.
Untuk sampel gambar kameranya, tampaknya unit pre-relase Idou tersebut tidak dapat mengambil gambar dalam resolusi penuh, tetapi hanya menghasilkan sampel 9MP. Cukup mengherankan karena Idou sendiri memiliki rasio aspek layar yang lebar yaitu 16:9. Tetapi secara garis besar, gambar yang dihasilkan oleh kamera Idou tersebut sudah cukup mengesankan untuk ukuran unit pre-release.
Idou sendiri merupakan perwujudan dari hiburan ponsel masa depan. Didalamnya segala informasi dan visual ada dalam genggaman tangan. Bagaimana pemegangnya bisa berbagi momen indah, berbicara dengan gambar dan berbagi semua pengalaman dengan memanfaatkan kamera 12.1 megapiksel, fitur sentuh yang intuitif, dan flash Xenon, sentuh langsung ke video dan lagu favorit.

Pada ponsel Idou tersebut, menu yang ada seluruhnya menggunakan teknologi sentuh sehingga bisa menikmati menonton film, serial TV dan klip video dalam format layar lebar 16: 9. Penggunaan system operasi Symbian (S60), ribuan aplikasi tersedia di internet sehingga bisa meng-install aplikasi baru dan download beragam konten menarik dari PlayNow™ untuk menjadikan Idou benar-benar milik masyarakat pengguna ponsel ini.
Sebagaimana dikatakan Presiden Direktur Sony Ericsson Dick Komiyama, Entertainment Unlimited berada pada pusat filosofi Sony Ericsson guna membangun kekuatan aset hiburan yang hebat seperti ponsel Walkman dan Cyber-shot, nantinya, ini akan terintegrasi ke dalam layanan unik dan aplikasinya.


Sumber : Klik Disini

Related Posts by Categories



what is new today