Dunia Iptek Di kalangan Pelajar

Assalamualaikum.wr.wb

Siapa sih di dunia ini yang tidak tau yang namanya IPTEK. Yupss... IPTEK adalah singkatan dari Ilmu Pengetahuan Teknologi. Perkembangan IPTEK sekarang ini terbilang cukup pesat.

Dari kalangan konlomerat, bahkan sampai pedagang bakso urat. Semuanya sudah mengenal IPTEK. Tetapi bedanya dari segi pemanfaatan.


Banyak sekali barang di sekitar kita yang sudah tersentuh oleh yang namanya TEKNOLOGI. Dari peralatan komplementer sampai untuk hiburan.

Dikalangan pelajar pun tidak terlepas dengan yang namanya perkembangan IPTEK . Semua pasti sudah mengenalnya. Salah satu contoh adalah pemanfaatan Internet. Internet dirasakan penting oleh sebagian pelajar. Termasuk Saya bisa dibilang ketagihan internet. Tapi.... dari kebanyakan pelajar Internet sering di salah gunakan. Diantaranya untuk mencari informasi yang berbau SARA.

Hal itu jelas dapat mempengaruhi kondisi pelajar. dan juga dapat merusak moral mereka.

Sekarang kembali ke pemanfaatan IPTEK di kalangan pelajar. Sekarang ini IPTEK salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Baik dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan tingan SMA. Ini membuktikan bahwa betapa pentingnya IPTEK di dunia pelajar.

Tanpa diberi pembekalan yang cukup sejak dari kecil, pasti para pelajar atau para generasi penerus bangsa untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan Globalisasi yang sangat pesat.

Jadi... intinya perkembangan IPTEK tidak dapat dihindari tapi kita dapat, memanfaatkannya. Caranya??? caranya pun cukup mudah. Saya mempunyai tips agar kita dapat memaksimalkan perkembangan IPTEK, yaitu:

  • Kuatkanlah moral kita, dengan memperbanyak mendekatkan dengan TUHAN, karena moral yang rusak itu diakibatkan karena kita kurang dekat dengan TUHAN.
  • Selalu berpikiran positif, kita pasti sempat berpikiran yang jorok, ketika melihat cewek cakep, untuk itu kita selalu memikirkan yang baik-baik jangan yang memikirkan yang jorok.
  • Jangan sekali-kali buka konten yang berbau SARA, karena ini menyebabakan kita akan ketagihan. Seperti merokok, kebiasaan ini sangat sulit dihilangkan, cara satu-satunya yang ampuh adalah kita mempertebail iman kepada TUHAN Yang Maha Esa.
  • Manfaatkanlah perkembangan IPTEK ini semaksimal mungkin.
Semoga apa yang telah tertulis diartikel ini dapat bermanfaat bagi kita.

Artikel ini sengaja saya tulis karena saya mengikuti kontes blog yang diadakan oleh Kompetisi ini ditujukan untuk para pelajar SMP/SMA sederajat. Banyak yang sudah mendaftar kontes ini seperti, , dan masih banyak lagi. Dan bagi temen-temen yang ingin mengikuti kontes ini, mudah kok lihat aja syarat dan ketentuan yang berlaku di
Dukung saya ya... cukup dengan berkomentar di artikel ini. Terimakasih atas dukungan teman-teman sekalian.

Wassalamualaikum.wr.wb
Blogku adalah ladang uangku

Related Posts by Categories



what is new today