Rahasia Dibalik Google Chrome


Halo sobat semua !, ketemu lagi nih ama kategori original dash nya yusron. buat sekarang kita akan ungkap tuntas sedikit tentang rahasia dibalik salah satu browser yang siap mendobrak dunia browsing yaitu Google Chrome.

apa itu rahasia google Google Chrome ? baiklah sekarang kita ungkap sedikit seditikit tentang browser yang satu ini….


Pasti udah pada tau apa itu Google Chrome., memang browser yang satu ini sudah beredar dengan pesat sejak beberapa waktu yang lalu lebih tepatnya sudah ada dalam hitungan tahun lah ada nya browser ini, dan tentunya browser ini adalah salah satu dobrakan spesial yang dilahirkan dari perusahaan SE terkenal yaitu om Google siapa lagi…,

Oke lah langsung saja ke topik utama, yaitu rahasia apa sih yang mau diungkap dari codingku ? sip deh nih rahasia umum yang ternyata hanya sebagian saja yang tahu tentang ini.

Sudah sering kita pakai beberapa browser buat kita keliling dunia lewat internet, nah untuk browser browser yang kita pakai biasanya ada beberapa kelebihan diantaranya nih buat salah satu browser “Serigala” favorite kita :

1. Cepat (jika tab yang dipakai sedikit)

2. Fasilitas Add on yang bejibun (semakin banyak dipakai semakin beratlah tuh browser)

3. Update automatis (tentu saja browser lain juga sama)

nah jika kita lihat saja beberapa kelebihan di atas, maka kita kita tidak menolak tentunya bahwa browser itu sangat gemar dipakai oleh beberapa user untuk browsing tentunya, tapi juga dengan sangat disayangkan browser itu setelah kita menggapai beberapa tab tarohlah lebih dari 10 tab, maka mulai deh agak nge lag tuh browser, dan apalagi sekarang sekarang mulai kelihatan kalo buka Facebook tuh pas chating pasti deh nge lag itu tidak dapat terhindari sama kita.

kebayangkan sama kita, dan itu juga dirasain ama aku, kalo hal ini kadang bisa kita abaikan, tapi sangat penting kita pikirkan, kalo kita pakai 20 tab sekaligus, trus buka facebook juga wah aku dah coba tuh kaya gitu, menyiksa banget, trus parahnya juga yg nge lag tuh semua tab nge lag semua…..parah kan…dan bagi yang lagi donlot siap siap aja gagal donlot nya….:D

nah nah nah itu dia tuh hal yang paling penting en krusial yang salah satunya bisa diatasi ama Google Chrome, pertanyaannya apa emang Google Chrome bisa mengatasi itu semua ? en kenapa bisa begitu ?…nih dia nih RAHASIA NYA……:

1. Google Chrome memakai sistem Multi Proses, jadi intinya Google Chrome memiliki banyak proses pas kita bikin tab baru, dan itu rahasia pentingnya, jadi pas kita bikin tab baru itu sebenernya bikin window Google Chrome baru, dari itu ringan banget soalnya Google Chrome gak banyak itu ini dan mendahulukan dan mementingkan browsing daripada hal hal yg tidak penting lainnya, nah nah kalo kita pake Google Chrome, itu dijamin akan sangat kentara dalam hal nge lag, soalnya satu tab diatasi dengan satu proses juga, bukan beberapa tab diatasi hanya dengan satu proses saja. bisa dilihat pas kita bikin 3 tab tuh di Task Manager bisa diliat ada 3 buat proses, ditandai dengan ada 3 buah “chrome.exe”. kalo pun terjadi nge lag yg sangat jarang terjadi itu kita tidak akan membuat semua tab karena hanya satu tab yang ngelag

2. Google Chrome sangat powerfull untuk masalah theme, karena selain diutamakan keindahan juga, tapi sangat efektif untuk masalah theme dan tidak berlebihan dalam penggunaannya.

3. Google Chrome bisa diandalkan juga untuk masalah add on, karena banyak sekali perusahaan yang kerjasama sama google.

Nah itu kawan kawan sekalian jadi, itu sedikit pengalaman pribadiku tentang Google Chrome, sekaligus kita harus tau juga dong mengapa engine yang kita pakai bisa unggul daripada yang lain …yooooooooi….

Jangan Lupa Comment nya yah sob…..

Related Posts by Categories



what is new today