kesal banget gw liat komentar Dirjen Hukum dan HAM. (soal penjara mewah)




ngomong koq berbelit2 sih...emankny loe dibayar brapa ama koruptor???


buat yg gak bisa nge-buffer ato buffernya trganggu, gw beberkan dialog-nya aja ya,walaupun agak panjang..


reporter: pak untung sugiono telah bersama saya, mendengar saya pak untung?

dirjen(pak untung): dengar pak..

reporter: iya, pak untung. saya ingin tanggapan dari anda..menurut anda wajar-kah ini?

dirjen: ee..begini mas, jadi ada yg wajar..........

reporter: yg mana yg wajar pak?

dirjen: artinya begini, dia tidur di ruangan sel. dia melakukan kegiatan memang pada ruangan yg diperuntukkan utk kegiatan. tapi ada yg tidak wajar, yaitu pada ruangan yg dipakai utk kegiatan, itu ditumpangkan utk kepentingan2 pribadi. itu yg tidak wajar.

reporter: yg ingin saya tanyakan, apakah memang ruangan itu sebegitu lengkapnya disana, dan ini anda katakan sebagai suatu hal yg wajar?

dirjen: aaa begini, memang itu diperuntukkan ruangan itu memang utk kegiatan narapidana...

reporter: artinya semua narapidana bisa masuk ke ruangan itu donk pak? bisa mggunakan itu ya pak?

dirjen: utk kaitan trtentu, dalam maksudnya begitu ya....( dirjen ngomong gak jelas)

reporter: maksudnya bagaimana pak?

dirjen: jadi salah satu ruangan darmawanita, itu juga digunakan utk latihan posida, latihan karaoke, ada kegiatan ketrampilan.

reporter: jadi maksud anda, anda mengatakan ini bukan utk ruangan pribadi, begitu?

dirjen: bukan ruangan pribadi. kalo yg saya lihat tadi.

reporter: dan itu, memang mnjadi standar fasilitas di rutan pondok bambu?

dirjen: ya, adanya ruangan itu yg dipakai.

reporter: ya sebenarnya fasilitasnya seperti apa pak? apakah hanya rutan pondok bambu yg punya fasilitas se-VIP itu? ato jangan2 ada rutan lain seperti itu yg kami belum mengetahui?

dirjen: di tmpat lain saya kira, ada ruangan2 yg dibuat utk bekerja, gitu...

reporter: artinya begini pak, apakah di rutan itu memang ada ruangan khusus karaoke?

dirjen: kalo ruangan khusus karaoke gak ada, itu ruangan dipake utk latihan posida, latihan karaoke, membuat manik2, dan sekali2 dipakai utk kegiatan darmawanita.

reporter: jadi ruangan serbaguna ya maksudnya?

dirjen: ya bisa disebut begitu

reporter: trmasuk disitu hiburan karaoke, begitu?

dirjen: ya memang ada alat karaokenya disitu..

reporter: jadi ini wajar ini pak?

dirjen: saya tidak prnah bilang wajar, karena itu bukan utk satu orang, tapi utk beberapa narapidana dan utk kegiatan yg lain. misalnya, saya tanya, kapan memakainya? setelah hari jumat itu olahraga, ada beberapa napi yg ikut latihan karaoke.

reporter: ok pak. mnurut bapak ada yg salah gak dengan kejadian ini?

dirjen: err...ada. ada beberapa hal yg saya lihat kasat mata. yaitu ada ruangan yg mestinya dipakai utk kegiatan narapidana, tapi diselipkan disitu utk kegiatan pribadi.

........................




maaf kalo repost...
tolong di-rate ya gan..

Last edited by jeffreyhadi; Today at 01:42 PM..

Related Posts by Categories



what is new today