Inilah Cara Usir Tikus, Aman Untuk Kesehatan


Menggunakan teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik, produk ini efektif untuk mengusir tikus di rumah Anda.Misalnya, karena ingin mengunjungi sanak saudara saat Lebaran, rumah terpaksa ditinggal cukup lama. Sementara itu, tikus yang sering berkeliaran di rumah menjadi masalah utama saat kembali ke rumah. Walaupun banyak pilihan pembasmi tikus yang ditawarkan di pasaran, yang efektif sekaligus aman bagi kesehatan masih sulit ditemukan.

Commeta Warehouse & Distributor menawarkan opsi lain cara mengusir tikus yang efektif sekaligus aman bagi kesehatan. Produk ini diberi nama Tissor Electronic Pest Repeller, dan bekerja efektif pada ruang dalam seluas 100 meter persegi, atau 200 meter persegi untuk ruang luar.

Teknologi suara ultrasonik

Salah satu sistem yang ditawarkan untuk mengusir tikus adalah teknologi suara ultrasonik. Teknologi suara ultrasonik adalah teknologi dengan memanfaatkan bunyi suara ultrasonik frekuensi tinggi, yaitu 35.000 Hz.

Suara dengan frekuensi tersebut hanya dapat didengar oleh hewan ordo rodentia, termasuk tikus. Suara tersebut tidak dapat didengar oleh manusia. Manusia hanya dapat mendengar suara dengan frekuensi 20.000-25.000 Hz.

Suara ultrasonik dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tikus. Cara kerjanya seperti manusia mendekatkan telinga pada sirene yang berbunyi sangat keras. Tikus akan merasa takut, tidak dapat menyesuaikan diri, dan pasti tidak merasa nyaman dengan suara ultrasonik yang ditimbulkan. Alat ini juga menggunakan generator yang dapat mengeluarkan suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah sehingga membuat tikus semakin terganggu.

Gelombang elektromagnetik


Sistem yang kedua adalah dengan menggunakan gelombang elektromagnetik. Gelombang elektromagnetik adalah tenaga yang dihasilkan dengan memanfaatkan kabel-kabel listrik yang ada di balik dinding rumah Anda. Dengan daya dukung tersebut, produk ini menjadi alat raksasa untuk mengusir tikus.

Cara kerjanya sama seperti pada saat Anda menelepon. Ketika berbicara, suara Anda akan dihantarkan melalui kabel telepon pada frekuensi tertentu. Gelombang elektromagnetik memanfaatkan kabel listrik untuk mengirimkan perubahan sinyal melalui kabel, yang dapat mengganggu sistem saraf tikus.

Menurut Hendra Binagraha, ahli teknis produk Tissor Electronic Pest Repeller, teknologi ini aman digunakan. Commeta bahkan berani menjamin bahwa teknologi ini tidak akan memengaruhi manusia, hewan peliharaan, atau alat-alat elektronik, serta tidak meningkatkan daya elektromagnetik dari kabel listrik di rumah Anda.

Alat ini dengan mudah mengubah frekuensi gelombang elektromagnetik dengan sasaran binatang seperti tikus, yang sangat peka terhadap perubahan frekuensi elektromagnetik. Sinyal akan hidup dan mati setiap beberapa detik sehingga binatang ini tidak dapat membangun daya tahannya.

Getaran elektromagnetik yang dihasilkan dapat diterima oleh tikus. Tikus akan merasa terganggu dan gelisah. Tikus akan merasakan adanya perbedaan dalam lingkungan dan membuat mereka merasa seperti berada di daerah musuh. Akibatnya, mereka akan berpindah dan menghindar jauh dari sumber gelombang.

Aman bagi kesehatan


Tissor Electronic Repeller tidak menggunakan bahan-bahan kimia, tanpa asap, dan tanpa bau. Dengan demikian, produk ini aman bagi kesehatan manusia, hewan peliharaan, dan alat-alat elektronik.

Selain aman bagi kesehatan, produk ini juga ekonomis karena hanya mengonsumsi daya sebesar 3 watt dan dapat digunakan dalam waktu lama, lebih dari 4 tahun.

Cara kerja
Minggu Pertama : Tikus akan merasa gelisah dan tidak nyaman karena adanya perubahan suara dan gelombang medan magnet
Minggu Kedua: Suara ultrasonik yang dihasilkan akan terdengar lebih keras dan berubah-ubah. Pada minggu ini, tikus akan terlihat berkeliaran di sekitar rumah mencari tempat untuk berlindung dan membuat lubang untuk keluar.
Minggu Ketiga: Selain suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah, gelombang elektronik juga menghasilkan gelombang yang lebih cepat dan berubah-ubah. Pada minggu ini, tikus akan lebih mempercepat mencari celah dan membuat lubang untuk menjauh dan meninggalkan rumah.
Minggu keempat dan seterusnya: Tikus sudah tidak terlihat berkeliaran di dalam rumah. Rumah pun terbebas dari tikus.

Related Posts by Categories



what is new today