Ballmer: Microsoft Lupakan Yahoo

MOSKOW - Direktur Eksekutif Microsoft Steve Ballmer mengatakan perusahaanya telah memutuskan untuk tidak terus membujuk Yahoo dan akan menggunakan uang perusahaan untuk peruntukan yang lain.

"Anda bisa melakukan banyak hal dengan USD50 miliar," kata Ballmer saat berbicara di muka umum di Moskow, Rusia, seperti dikutip Reuters, Kamis (29/5/2008).

Berdasarkan pembicaraan yang disampaikan dia, Microsoft telah beralih dari Yahoo dan akan mencari 'sasaran' lainnya. Faktanya, kata Ballmer, Microsoft akan menggunakan uangnya untuk mengakuisisi perusahaan lainnya.

"Yahoo bukanlah strategi yang tengah kami kejar. Itu hanya sebuah cara untuk mengakeselerasi bisnis periklanan online kami," tuturnya.

Diberitakan 6 Mei lalu, saham Yahoo dilaporkan jatuh 14 persen setelah Microsoft menarik tawaran USD47,5 miliar untuk mengakuisisinya. Penarikan diri Microsoft tersebut menghapus hampir setengah harga stock Yahoo Inc yang diperoleh ketika Microsoft mengajukan tawaran akuisisi pertama kali pada 31 Januari lalu untuk menyaingi raksasa periklanan online sekaligus mesin pencari di internet, Google Inc.

Hal ini juga berimbas turunnya nilai pasar Yahoo sekira USD13 miliar sejak penawaran Microsoft tersebut. (jri)

Related Posts by Categories



what is new today