[No Hoax]Kernet Bis 91 Yang Bener-bener...

Apa yang agan-agan pikirkan ketika membaca judul di atas? Ada yang bertanya-tanya, tapi ada juga yang langsung melengkapi kalimat tersebut dngn kata-kata agan sendiri. Tapi apapun yang agan-agan lakukan, dengerin dulu ya cerita ane.

Itu kejadiannya pas tanggal 8 Januari. Ane dr rawa belong naek bis 91 ke CL buat beli pewarna rambut warna putih. Rencananya sih buat cosplay. Eh nyampe sana, warna putih abis. Kesel dah, masa ane dr kost ke CL cm buat jalan doank, lalu pulanglah ane ke kost naek bis 91 lagi.

Bisnya sih biasa aja, seperti bis umumnya, pas ane naek jg biasa" aja. Nah pas jalan bbrp lama, ane mule merasa ada yang lain di bis 91 yang ini, trutama dengan kernetnya.

-Pas dia narik duit dari penumpang, selesai dibayar, dia ngucapin "terima kasih"
-Pas ada penumpang yang mau turun, kernetnya mengingatkan, "sabar ya mas/mbak/pak/bu, ini lagi nyari tempat berhenti" atau "hati-hati turunnya mas/mbak/pak/bu"
-Trus tiap bis 91 mau berhenti atau belok, dia selalu melambaikan tangan (biasa ya ini) dan mengucapkan maaf kepada pengendara yang berhenti untuk memberikan tempat buat bis. Pas mau brenti, dia pasti bilang ke pengguna jalan lain di kiri "maaf ya mbak/mas, ada yg mau turun" atau "maaf ya, mau belok"
-Pas lagi ada nenek mau turun, nih kernet langsung ke tmpt tuh nenek, bantuin tuh nenek turun mpe trotoar
-Trus pas lagi ada anak-anak sekolah lagi rame pulang, kan bis 91 nyetop, soalnya ada satu yg mau naek. Trus nih kernet turun, eh ga taw nya dia nyeberangin anak-anak sekolah lain yang mau nyebrang, pdhal mereka kgk naek bis 91 ini (dah gelengin kepala ato lambaikan tangan tanda tidak)
-Pas ada yang ngebut potong jalan, supirnya mpe teriak, dia cuma senyum dan ngomong "udah, sabar aja mas. moga-moga ga knapa-knapa tuh anak" (soalnya pas itu anak skolah yg ngebut motong jalan)
-Murah senyum nih kernet

Beneran gan, ane ga bohong. Ane ga taw sih klo kernet yang lain juga ada yg kek gini, tp seumur-umur mpe skr baru skali ini ane ketemu kernet yg sopan bener, pdhal dah skitar 4 taon setiap pake bis 91 ke CL.
Mungkin aja pas hari itu dia lagi senang ato knp kali ya, tp ttp aja, salut dah ma kernet yang baek kek gitu. Ane yg kesel pas pulang dr CL gara-gara cat rambut kgk kebeli langsung jd adem liatnya.

Buat agan-agan yang penasaran, nih foto kernetnya
Spoiler for Kernetnya neh:





Makasih buat agan-agan yang udah baca. Ane buat nih thread cuma murni mau ngeshare ma agan-agan sekalian. Klo berkenan boleh di rate/disampaikan ke yang lain, klo cendol jg boleh. Cm jangan dibata ya gan T_T

Makasih buat agan-agan yang udah nge-rate, comment dan membantu menghidupkan thread ini Makasih juga buat agan-agan yang udah kasih cendol. Ane blm bs balas jd cm bs ngucapin makasih ya agan-agan =) Dan ga lupa, makasih banyak juga buat momod/admin yang udh ngehot-thread-in thread ane ini. Smoga dgn begitu makin banyak yang bisa baca dan sadar bahwa kita ga boleh menilai orang cuma dari pekerjaan/fisiknya.
Mohon maaf jg ya buat agan" yg komentarnya bagus tp ga bs ane tampilin krn keterbatasan jumlah huruf di post. Ane cm bs balas" ke halaman blakang


Spoiler for HT:


Thread ane yg laen :




Sumber : Klik Disini

Related Posts by Categories



what is new today